• Jumat, 02 Maret 2018

    Liam Gallagher’s As You Were Concert.


    What a way to kick the Year off.



    Begitu tau bisa dapat kesempatan jadi event staff di konser nya Liam Gallagher 14 Januari lalu, excited banget. Walaupun bukan jadi LO nya tetep aja senang, secara ya ini konser pertama kalinya Liam di Jakarta, udah legend lah si Liam ini mah. Awal sent application sih request nya sebagai Ticket Scanner, which is saat itu hanya ada 4 posisi yang opened, satunya lagi itu Ticket Booth, eh kenyataannya diposisikan di Ticket Booth, tapi ya ternyata sama aja sih ujung-ujungnya ya Ticket Scanner juga yang berada di Ticket Booth. Hahaha..


    Technical Meeting dilakukan H-1, sekalian cek venue juga sih. Trus pas keesokan hari nya, kita yang di ticketing sejumlah 7 orang, prepare necessary things. Pembukaan tiket booth yang dijadwalkan jam 1pm ternyata harus mundur ke jam 2pm, dan jungjeng, last minute notice banget ternyata physical ticket yang harus ditukar dengan bukti konfirmasi ada nama-nama sesuai buyer name nya, omg.. Ini missed banget sumpah di pembahasan technical meeting. Asumsi saya ya seperti tiket konser lainnya, penukaran dengan tiket yang hanya tinggal di sobek terus scan. Sementara penonton sudah bejibun nunggu di gate-gate ticket booth.  Sementara kita yang hanya berjumlah 7 orang harus dibagi sesuai jenis kelas tiket nya, dan belum lagi harus melayani pembelian on the spot, dan back up untuk penukaran tiket via vendor online ticketing lain, dan yang bikin wasting time itu ya mencari tiket sesuai nama pembeli. Terjadilah kisruh kecil. Sadar banget penonton banyak yang kecewa dengan ticketing management system nya konser Liam kemarin. Tapi dengan kejadian tersebut menjadi pelajaran berharga banget untuk saya pribadi sebagai event staff, menjadi evaluasi juga untuk ticketing management provider nya. Details itu penting!!!


    Ticketing Team

    Terlepas dari kisruh nya di ticketing area, saya mendapat pengalaman baru lagi menjadi ticketing staff, bisa nonton langsung Liam Gallagher di 4 lagu terakhir, dan ini merupakan event pertama saya di 2018. Alhamdulillah.



    ----- Amelia-----

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar