• Jumat, 07 Juli 2017

    11th Anniversary of LOfficer_ID




    Kali ini pengen tulis soal Anniversary nya @LOfficer_ID wadah tempat bernaung nya saya dan kedua sahabat saya pada saat ngejalanin job sebagai LO (Liaison Officer). Sabtu, 01 Juli kemarin squad saya ini ulang tahun yang ke-11.. loh udah beranjak abege yaa ternyata si LO squad ini. Walau sudah kehilangan 1 member, tapi kita tetap harus melanjutkan mimpi dan memperjuangkan visi misi kita. Baru anniversary yang ke-11 ini kita bikin celebration kecil-kecilan, tujuan nya cuma untuk agar kita bertiga terus bersyukur dan semangat kedepannya.

    Kemana aja sih selama 11 tahun itu? Kok nama LOid belum gitu terdengar ya di music event industry?  Apa aja pencapaian kita selama ini? Buat teman-teman yang hobi dan sering datang ke Jakcloth untuk nontonin band international nya mungkin notice dengan keberadaan kita. Let me now cerita sedikit mengenai LO squad kami ini. Yup, memang betul kita sudah eksis selama 11 tahun sejak job pertama kita di 01 Juli 2016, waktu itu saya & Cempaka akhirnya terjun langsung sebagai LO untuk band Belgia, Death Before Disco. Kalian pasti bisa ngebayangin kalau keinginan dan mimpi kalian terwujud seperti apa rasanya. Dulu saya hanya seorang particular concert-goer yang selalu mupeng lihat crew-crew konser lalu lalang dengan All Access ID nya dan sayapun hanya bisa mengagumi mba Melanie Subono yang menjadi LO Professional untuk artis/band papan atas, yang setiap saat saya lihat di event konsernya Java Musikindo saat itu. Rasanya ingin sekali merasakan berada di posisi tersebut, setidaknya jadi stage crew aja juga gapapa deh, itu yang saya pikirkan saat itu. Dan jika saya flashback ke masa itu menjadi semakin bersyukurnya saya bisa berada di posisi yang saya impikan dahulu saat ini.

    Perjalanan 11 tahun bukan waktu yang singkat, banyak jatuh bangun nya banget deh, saya sendiri sempat off beberapa tahun, dan Cempaka yang tetap eksis di event hingga akhirnya bertemu dengan Novi. Kemudian saya bertemu dengan alm Abenx di 2010. Banyak banget moment-moment susahnya justru, tetapi balik lagi karena ini merupakan suatu goal achievement buat kami masing-masing jadi apapun kendala nya tetap kami nikmati.

    Mengenai eksistensi sendiri, memang sih nama @LOfficer_ID belum terdengar di banyak event, karena memang saat ini kami paling eksis di event Jakcloth saja, dan beberapa di metal music festival atau per konser tunggal. Mulai aktif di social media pun baru pertengahan 2015, awalnya tidak ada rencana sama sekali untuk tujuan eksistensi, saya create Instagram @LOfficer_ID sejujurnya hanya untuk dokumentasi foto-foto pengalaman kita nge-LO selama ini dan sebagai akun sembunyi dari orang-orang kantor saya dulu biar gatau kalo saya cuti itu ngapain, hehehe.. Tapi dengan proses yang berjalan begitu saja, kita malah enjoy untuk men-seriuskan pekerjaan ini. Total hingga per Juli 2017 ini, sudah tercatat 53 bands/artists yang sudah kami handle and it is still counting. Saya bangga dan bahagia menjadi bagian dari LO squad ini. Can’t say thank you enough to Mas Triadi Noor dan teman-teman di Deep Insight dan Jakcloth yang sudah support dan help us a lot. We have grew with you all!

    Harapan saya sendiri semoga perjalanan yang sudah ditempuh selama 11 tahun ini dapat terus berlanjut hingga anak-anak kami menjadi penerus kami selanjutnya, Aamiin. Selalu bersyukur dan tetap lanjutkan mimpi.

    Please keep support us by following our social media :

    Instagram / Twitter/ Youtube/ Facebook :  @LOfficer_ID



     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar