• Jumat, 02 Januari 2015

    96 Hours of Happiness

     96 Hours of Happiness 


    Liburan 4 hari di akhir pekan atau long weekend buat saya sebagai seorang working mom merupakan bonus istimewa. Gimana engga, dalam setahun jarang benar ada tanggal merah di akhir weekdays, syukur-syukur kalo office ngasih "libur kejepit", tapi kalo harus ambil cuti pasti mikir-mikir juga, mending cuti dipake buat libur lebaran. Tapi akhir tahun kali ini bersyukur banget karena tanggal merah nya jatuh di hari kamis, 2x pula tanggal 25 Desember 2014 dan 01 Januari 2015. Sempat ketar-ketir sebenarnya khawatir office ga kasih libur tambahan di hari Jumat nya, tapi syukur Alhamulillah ternyata Pak Boss ngasih "libur hari kejepit". 

    Rencana untuk spending time with kiddos di long weekend ini sebenarnya sudah jauh-jauh hari direncanakan tetapi karena belum ada kepastian  mengenai libur kejepit ini jadinya masih ragu-ragu untuk buat daftar rencana. Pas 2 hari sebelum libur baru deh dapat pengumuman mengenai libur kejepit ini. Horeee!!! Baru deh rasanya plong mau buat daftar tujuan selama 4 hari bersama anak-anak.

    Yang ada di pikiran pertama, liburan yang murah meriah, yang ga ngabisin banyak biaya, dan masih di dalam kota, maklum single mom yang ga punya kendaraan roda empat pribadi, yang kemana-mana masih ngandelin angkutan umum, ehehehe  ;p.. Dan tujuan nya langsung kepada “Liburan di Hotel yang ada Swimming Pool nya di Jakarta”.. Hmm pasti liburan di hotel biayanya besar ya, rate hotel di Jakarta sekarang yang ada swimming pool nya kan sudah di atas 600 ribuan ditambah reservasi di peak season. Tapi saya ga ngeluarin biaya sebanyak itu, karena sering booking online via agoda, jadilah saya dapat point dari situ. Pilih-pilih hotel di Jakarta yang ada swimming pool nya juga ga gampang, apalagi nyari yang harganya murah. Akhirnya pilihan jatuh antara Fave Hotel Kemang & Santika TMII yang rate nya lagi bersahabat untuk periode bookingan saya. Setelah memikirkan beberapa pertimbangan, jadilah Fave Hotel Kemang yang dipilih, hanya dengan mengeluarkan biaya Rp. 50,000 + tukar point (fyi, rate nya saat itu Rp. 480,000/r/n) saya dan anak-anak akan spend 1 nite di hotel ini, 26 – 27 Desember 2014

    Day 1 - Kamis, 25 Desember 2014

    My 96 hours of happiness has been started. Hari ini sengaja tidak ada tujuan kemana-mana, spending time 1 hari di rumah, leyeh-leyeh bersama anak yang puas bermain PS dan ibu nya yang ngurusin ternak dan kebun di HayDay, ehehehee. Pas lagi iseng-iseng cek timeline twitter eh ternyata ada event dari @museumceria untuk anak dan orang tua di hari minggu 28 Desember nya, waah acara yang bagus banget buat si Abang, ditambah venue nya di Museum Penerangan TMII dan biaya pendaftaran yang terjangkau, jadi deh langsung kirim email pendaftaran ke Museum Ceria. Lengkap sudah Rencana aktivitas liburan selama 4 hari bersama anak-anak.

    Day 2 – Jumat, 26 Desember 2014

    Karena check in time hotel  jam 14.00 siang, saya sudah set untuk berangkat dari rumah jam 12.30, biasanya kalau pas sholat jumat, jalan  raya tidak terlalu ramai. Dan benar saja, jarak Pamulang – Kemang hanya 1 jam 15 menit saja. Itupun kami gunakan angkutan umum dari Pamulang-Pd Pinang, dari Pd. Pinang rencananya mau naik bus sampai cilandak, tetapi karena cuaca sudah mendung dan bawa pasukan kecil, 2 anak + 1 keponakan, jadinya memutuskan naik taksi dari Pd. Pinang, sampai di Fave Hotel Kemang hanya setengah jam dan disambut hujan lebat. Kami pun langsung check in. Anak-anak sempat kecewa karena hujan belum berhenti, acara berenang jadi ketunda. Setelah masuk kamar, untuk menghibur anak-anak, saya memutuskan mengajak mereka ke Swimming Pool di lantai 7, begitu sampai mereka excited banget dengan pool nya, tapi karena masih hujan deras, petugas pun menyarankan jangan berenang khawatir dengan petir. Sambil membujuk anak-anak kami kembali ke kamar. Kamar nya tidak terlalu luas, tapi memang nyaman untuk sekelas budget hotel. Apalagi fave Hotel Kemang ini satu-satunya budget hotel di Kemang yang memiliki swimming pool, tidak banyak budget hotel di Jakarta yang memiliki swimming pool. Tidak lama menunggu di kamar, hujan mulai sedikit reda, anak-anak langsung memaksa untuk berenang. Okelah karena sudah hampir sore saya mengizinkan anak-anak berenang.

    Kolam untuk anak setinggi 0.75 m






    Rooftop Swiming Pool at Fave Hotel Kemang, has a great view

    Untuk mencari tempat makan, di Kemang ini sudah paling recommended untuk wisata kuliner, kita pun hanya jalan kaki ke tempat makan tujuan, lagi-lagi karena membawa anak-anak, pilihannya hanya ke restoran cepat saji yang memiliki playland. Jadi anak-anak pun bisa menikmati makanan sambil bermain.



    Day 3 – Sabtu, 27 Desember 2014

    Kurang puas berenang kemarin, hari ini saya janjikan anak-anak untuk berenang sebelum check-out tetapi harus breakfast yang banyak dulu, ehehehe tetep ya ada “tapi” nya. Jam 07.00 pagi anak-anak sudah semangat untuk makan pagi, supaya bisa berenang lagi, tapi lagi-lagi pagi ini hujan turun lebih deras dari kemarin. Yaaah, anak-anak kembali kecewa. Syukurnya begitu kembali ke kamar, hujan mulai reda dan berenang pun berlanjut. Walau cuaca masih gerimis, anak-anak tetap have fun, oia pagi ini swimming pool nya dipadati beberapa anak, pasukan kecil jadi semakin antusias karena rame banyak teman.



    Lobby Fave Hotel Kemang

    Setelah 1.5 jam berenang, saya pun menyudahi mereka, karena hujan yang belum berhenti khawatir mereka bisa masuk angin dan flu. Pukul 11.30 kami check out dari hotel dan langsung kembali ke rumah.

    2 Days at Fave Hotel Kemang was fun. 

    Favehotel Kemang
    Jl. Kemang 1 No. 6
    Jakarta - Indonesia
    t: +62 21 718 1320
    t: +62 21 2952 9039
    e: 
    KemangInfo@favehotels.com


    Day 4 - Minggu, 28 Desember 2014

    Ini kali pertama nya abang Alif ikut event di luar event sekolah nya. Karena saya sendiri pun dulu juga hobby banget jalan-jalan ke museum, rasanya excited untuk mendaftarkan anak di acara Family Event nya @museumceria ini, kalo dulu jalan-jalan ke museum sama temen, sekarang ditemani anak, feel different but more happy

    Acara dimulai pukul 09.30, kita jalan dari rumah jam 07.00 khawatir macet dan bus nya pake acara ngetem. Duh betul aja bus yang kita tumpangi beberapa kali ngetem nunggu penumpang di lampu merah sepanjang Pd Pinang – Cilandak, untung cuaca tidak panas dan Abang Alif juga begitu enjoy dengan kegiatan nya hari ini. Begitu sampai Kp. Rambutan, tadinya mau naik angkot jadi mikir-mikir karena waktu sudah mepet, akhirnya naik taksi lah kita.. 

    Lokasi event diadakan di Museum Penerangan TMII. dulu banget saya pernah kesini jadinya ga perlu nyasar-nyasar nyari Museum ini di TMII. Begitu sampai di Pintu II, kami langsung masuk ke Museum Penerangan yang tepat persis ada di sebelah kiri setelah Pintu Masuk II, sudah terlihat barisan keluarga yang antri di tempat registrasi.  Hanya 15 menit menunggu, registrasi di buka.
    Kita diberikan selembaran dimana isinya berupa tantangan yang harus diselesaikan dalam batas waktu yang diberikan selama +/- 1 jam, seperti mencari benda  sesuai gambar di kertas yang ada di dalam museum, memecahkan teka-teki morse, berfoto di samping kamera TVRI yang digunakan untuk meliput SEA Games tahun 1962, membaca ejaan lama, dan berperan jadi pemain sandiwara radio. 

    Abang Alif sangat excited menjelajahi Museum Penerangan mencari barang-barang yang harus ditemukan, tetapi saat 1 benda sulit ditemukan, mulai deh kumat ngambek nya, saat seperti ini solusi lah yang harus diberikan, saya pun memberikan solusi untuk Alif bertanya dengan Bapak Petugas Museum. Akhirnya pencarian 8 benda terpecahkan. Tantangan berikutnya yaitu membaca ejaan lama, ditantangin ini pun Alif tidak mengalami kesulitan, kemudian Alif  foto bersama kamera TVRI untuk melakukan tantangan berikutnya, memecahkan teka-teki morse, dan yang terakhir berperan sebagai pemain sandiwara di dekat Diorama RRI, and DONE, Mission Accomplised. Abang Alif sukses menjadi Nieuwslezer di event Family Day nya @museumceria.

    Alif memecahkan tantangan menemukan benda "Gramaphoni"

    Alif memecahkan tantangan menemukan benda "Diorama Liputan Sea Games"


    Mendapat Bonus setelah selesai melakukan tantangan "Membaca Ejaan Lama"

    Another Challenge : Berfoto dengan kamera TVRI yang digunakan meliput SEA Games 1962


    Foto di depan Museum Penerangan - TMII

    Berperan menjadi Pemain Sandiwara di depan Diorama RRI

    Alif & Bui



    Mampir sebentar di Anjungan Sumatera Barat TMII

    Add caption

    Anak Mall, ehehehe.....


    Setelah dari Museum Penerangan ini, saya dan Alif mencoba untuk menikmati TMII, tapi ternyata kondisi hari itu penuh sekali, jadi nya hanya mampir sebentar di Anjungan Sumatera Barat dan memutuskan untuk mengakhiri wisata di TMII ini. Di jalan pulang, si Abang tiba-tiba minta nge-mall ke Pondok Indah, aiiihhh tetep ya bocah minta sogokan, eheheh. Tapi juara deh Abang Alif, naik turun angkutan umum, pindah-pindah angkot dan bus, sampe tertidur-tidur di angkot, tapi tidak ngeluh dan rewel sama sekali. I love you son.  Surely, I will  bring you to another fantastic journey and memorable experiences on the next days.


    “Your Children Need to Spend Meaningful Time With You, So Don’t Let Your Precious Vacation Tie Turn To Nothing.”

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar